Kapolda Sulut Launching Enam Program Unggulan dan Dua Aplikasi Online Polres Minsel

06 Oct 2016 - 14:10
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH bersama tamu undangan melakukan pelepasan burung merpati pada acara launching program unggulan Polres Minsel

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH bersama tamu undangan melakukan pelepasan burung merpati pada acara launching program unggulan Polres Minsel

MANADO, Humas Polda Sulut – Inovasi dan kreatifitas terus digulirkan Polres Minahasa Selatan. Kali ini, salah satu Polres yang berada di wilayah Sulawesi Utara ini melaunching Program Unggulan di bidang Pemeliharaan Kamtibmas (Harkamtibmas).

Sebanyak 6 (enam) Program Unggulan bersama 2 (dua) Aplikasi Online dilaunching oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, Kamis pagi (6/10/2016), di halaman Polres Minsel. Program-program unggulan tersebut yaitu Polisi Solfamiredo (penanggung jawab Sat Binmas, Tempo Diri dan Marijo Bakudapa penangung jawab Sat Lantas, Polisi Rajin penanggung jawab Sat Resnarkoba, Torang Bacerita penanggung jawab Sat Intelkam dan program Perdana penanggung jawab Sie Propam.

Selain program unggulan, ada dua aplikasi online berbasis Android yang dluncurkan yaitu AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm) dan Website Pelayanan Online polresminsel.com.

Acara Launching Program diawali dengan Peragaan Senam Lalulintas oleh siswa-siswi SMU Negeri 1 Amurang dan dilanjutkan dengan adegan drama dari masing-masing satuan fungsi selaku penanggungjawab masing-masing program.

Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung, SH mengucapkan rasa terimakasih kepada Kapolres Minsel bersama jajarannya yang telah menjadi pelopor inovasi kreatif lewat pencetusan program-program unggulan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Minsel bersama seluruh anggota jajaran yang telah bekerja keras menciptakan terobosan-terobosan kreatif lewat program-program unggulan ini. Saya juga mengharapkan semua program unggulan ini dapat dilaksanakan secara konsisten. Untuk Polres-Polres lain dapat meniru Polres Minsel,” ungkap Kapolda Sulut.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi mengatakan acara launching ini merupakan puncak kegiatan dari seluruh agenda sosialisasi program-program unggulan yang telah didengung-dengungkan selama ini.

“Ini adalah keberhasilan kita semua, keberhasilan Polres Minsel yang sama-sama kita cintai,” katanya

Acara launching program unggulan berlangsung sukses ditutup dengan pelepasan balon udara dan pelepasan burung merpati oleh segenap undangan yang hadir diantaranya Forkopimda Propinsi Sulut/perwakilan, Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan serta Forkopimda Kabupaten Minahasa Tenggara.

Bagikan :

KOMENTAR