Kapolres Bitung Turun Langsung Bantu Evakuasi Korban Lakalantas di Aertembaga

17 Feb 2022 - 18:02

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan turun langsung membantu melakukan evakuasi korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 09.00 Wita di jalanan Kelurahan Winenet Dua Kecamatan Aertembaga Bitung.

Dalam kecelakaan tersebut, 3 warga menderita luka-luka akibat tabarakan antara sepeda motor Yamaha Vega-R DB 6577 CO yang dikemudikan oleh Fernando dengan sepeda motor Yamaha Jupiter DB 2324 CO yang dikendarai oleh Siti.

Melihat kejadian tersebut, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan bersama Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi yang hendak memantau pengamanan kunjungan Menparekraf RI, langsung turun dari mobil dan membantu melakukan evakuasi.

Tanpa membuang waktu lama, Kapolres yang dibantu Kasat Lantas, ajudan serta warga di sekitar TKP kemudian bersama-sama mengangkat korban untuk dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Sedangkan personel Lalu Lintas Polres langsung mengamankan TKP dan barang bukti.

“Kecelakaan ini disebabkan karena faktor kelalaian dari pengendara sepeda motor, untuk itu kami menghimbau kepada warga masyarakat pengendara kendaraan bermotor agar tetap berhati-hati, jadilah warga masyarakat tertib dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, karena keselamatan yang utama,” pesan AKBP Alam Kusuma S. Irawan.

Bagikan :

KOMENTAR