Kapolres Kendal Motivasi Anggota Linmas Untuk Siap Hadapi Pilkada 2015

26 Nov 2015 - 14:11

apel2

Tribratanewsjateng – Seusai pelaksanaan Apel Siaga Satlinmas Kabupaten Kendal 2015 yang digelar di halaman Kantor Kesbanglinmas Kabupaten Kendal, Kamis (26/11), Kepala Kepolisian Resor Kendal Ajun Komisaris Besar Polisi Widi Atmoko, SIK mengambil apel untuk memberikan motivasi kepada semua anggota Linmas yang akan turut berperan dalam mengamankan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2015.

Kapolres Kendal menyampaikan bahwa semua harus pandai bersyukur sesuai dengan perannya masing-masing. Linmas secara umum tugasnya adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam bidang perlindungan terhadap hak-hak masyarakat yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

“Kalau rekan-rekan pandai bersyukur maka rekan-rekan akan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Dan hari ini adalah apel penyerahan Linmas dalam rangka pengamanan TPS. Di Kabupaten Kendal TPS yang ada berjumlah 1785 dengan jumlah linmas 7150 terdiri dari pam TPS, balai desa dan kantor kecamatan.Tugas Linmas jika pandai bersyukur, terlebih khusus dalam pengamanan pilkada adalah mengamankan ke 3 obyek tadi dengan sunguh-sungguh. Yaitu dengan mendatangi lokasi pengamanan tepat waktu dan bekerja optimal sesuai waktu pengamanan yang telah ditentukan, juga kenali lokasi dan mitra kerja di TPS seperti TNI, Polri, petugas PPS/PPK, serta panitia pengawas lapangan dan kecamatan”, tutur Kapolres.

Dalam melaksanakan pengamanan harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman yaitu dengan bersikap ramah dan bersahabat. Jadi pandailah bersyukur dengan melaksanakan tugas dengan sunguh-sungguh dengan tidak melepaskan sekalipun kesempatan untuk berbuat baik. Datangi lokasi awal waktu, kenali teman dan catat permasalahan. Segera informasikan ke petugas Kepolisian terdekat jika ada permasalahan yang tidak bisa diatasi. Melaksanakan tugas Negara dengan mengamankan semua hak warga Negara dalam menggunakan hak pilihnya.

“Jangan lupa berdoa, mudah-mudahan para pelaksana pengamanan dilapangan diberi kesehatan dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan mampu mengatasi permasalahan atas ridho Allah. Semoga Allah memberikan rasa aman pada kita semua dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah mendatang”, tutup Kapolres.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply