Kapolresta Manado Imbau Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas

15 Jul 2022 - 14:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengimbau warga masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara dan mematuhi semua aturan serta rambu-rambu lalu lintas.

Imbauan tersebut disampaikan menyusul kerap terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kota Manado belakangan ini.

“Kami mengimbau seluruh pengendara kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan berlalulintas,” ujar Kombes Pol Sirait, Jumat (15/7/2022) pagi.

Lebih lanjut Kombes Pol Sirait menyampaikan, saat ini cuaca sering hujan dan diingatkan kepada pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat untuk selalu berhati-hati.

“Pastikan kendaraan dalam keadaan aman dan normal sebelum digunakan. Cek sistem pengereman apakah berfungsi dengan baik, begitu juga dengan lampu jauh maupun spion, lengkapi surat-surat kendaraan dan pakai helm SNI,” imbaunya.

Selain itu, Kombes Pol Sirait pun mengingatkan pengendara agar tidak ceroboh atau tidak mengindahkan aturan.

“Jangan berkendara dalam keadaan mabuk dan mengantuk karena kondisi lalu lintas di Kota Manado tiap harinya padat oleh kendaraan bermotor, terlebih sepeda motor. Tetaplah berhati-hati dan jangan ceroboh, apalagi mengabaikan aturan maupun rambu-rambu lalu lintas. Sayangi diri dan keluarga,” pungkasnya.

Bagikan :

KOMENTAR