Kasatlantas Polres Bitung Ajak Warga Tetap Tertib Berlalulintas, Tidak Hanya Saat Operasi

27 Jul 2020 - 10:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Kasatlantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi mengajak masyarakat untuk tetap tertib berlalulintas, tidak hanya saat dilaksanakan operasi kepolisian saja.

Hal tersebut disampaikannya usai memimpin razia dalam Operasi Patuh Samrat-2020, di Jalan Sam Ratulangi Kadoodan, Maesa, Bitung, Senin (27/07) pagi.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas, tidak hanya saat ada operasi saja. Ini demi mencegah pelanggaran bahkan kecelakaan lalu lintas,” ajaknya.

Pengendara kendaraan bermotor, lanjut Kasatlantas, harap membawa surat-surat seperti SIM dan STNK. “Termasuk kelengkapan kendaraan harus sesuai aturan. Bagi pengendara sepeda motor wajib memakai helm SNI. Dan pengemudi mobil wajib memasang sabuk pengaman,” jelasnya.

Kasatlantas menerangkan, Operasi Patuh ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Penindakan hukum yang dilakukan dalam operasi ini mengedepankan upaya persuasif dan humanis. Selain itu, kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan saat di lokasi, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kasatlantas.

Bagikan :

KOMENTAR