Kasatlantas Polres Minsel Ajak Sopir Angkot Tertib Berlalulintas

17 Nov 2019 - 10:11

MANADO, Humas Polda Sulut – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Dikmas Lantas bertajuk “Giat Preemtif, Preventif dan Represif, Sebagai Upaya Edukasi Kesadaran dalam Berlalulintas”, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan tersebut menyasar para pengemudi angkutan umum perkotaan (angkot) di Pusat Kota Amurang, dengan konsep memberikan pemahaman agar mematuhi segala peraturan lalulintas sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Dikmas Lantas dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Minsel, AKP Rommel Pontoh dan Kanit Patroli, Aiptu Simangunsong.

“Materi utama yang kami sampaikan kepada para sopir angkot di antaranya imbauan agar selalu menjaga ketertiban serta mematuhi peraturan lalulintas, dengan melengkapi administrasi serta SIM. Jika SIM telah habis masa berlakunya agar segera diperpanjang kembali,” terang Kasatlantas.

Selain itu, para pengemudi juga diminta untuk tidak ugal-ugalan dalam berkendara di jalan raya, supaya selamat sampai tujuan.

“Menaikkan atau menurunkan penumpang agar tidak di sembarang tempat supaya tertib di jalan demi keselamatan berlalulintas. Tidak menggunakan hand phone saat mengemudi, serta tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas,” tutup Kasatlantas.

Bagikan :

KOMENTAR