Kasus Pelemparan Mobil di Tareran, Kapolres Minsel: Pelakunya Sudah Diamankan

22 Aug 2024 - 17:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Kasus pelemparan mobil yang terjadi di Jalan Raya Desa Pinamorongan, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), direspons cepat oleh jajaran Polres Minsel.

Sempat diposting di media sosial, Polres Minsel langsung bergerak cepat melakukan upaya penyelidikan hingga berhasil mengamankan para pelaku.

“Korban dengan kendaraannya ini bekerja antar provinsi. Kejadiannya pada Selasa (20/8) malam, di Jalan Raya Desa Pinamorongan, Tareran. Kami telah berhasil mengamankan dua orang pelaku, saat ini dalam proses pemeriksaan,” terang Kasatreskrim Polres Minsel AKP Ahmad Pratama, Kamis (22/8/2024) siang.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arianto Salkery, menyatakan bahwa tindakan para pelaku ini merupakan perbuatan tidak terpuji yang tidak pantas dicontoh.

“Perbuatan tidak terpuji, tidak layak dicontoh karena tindakan ini mengusik kenyamanan warga serta berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas. Untuk para pelaku sudah diamankan, kami sudah memanggil orang tua yang bersangkutan serta pemerintah desa untuk proses selanjutnya,” ujar AKBP Arianto Salkery.

Kapolres meminta peran aktif orang tua, pemerintah, tokoh agama dan masyarakat dalam upaya membina warga untuk sama-sama menjaga Kamtibmas.

“Mari kita berperilaku dewasa, menjauhi perbuatan melawan hukum, ciptakan lingkungan aman, nyaman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Minsel yang sama-sama kita cintai ini,” pungkas AKBP Arianto Salkery.

Bagikan :

KOMENTAR