Kunjungi Mapolres Minsel, Wakapolda Sulut Apresiasi Terobosan Kreatif dan Pelayanan Masyarakat

22 Jan 2017 - 16:01

kunker minsel-4
MANADO, Humas Polda Sulut – Wakapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari, Ny. Evi Latif, bersama Karo Ops, Kombes Pol Kristono, Dir Binmas, Kombes Pol. Andi Heru Santo dan Bhayangkari, melakukan kunjungan ke Polres Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (21/01/2017) pagi.

Kedatangan Wakapolda dan rombongan disambut oleh Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Minsel dan para Pejabat Utama Polres Minsel. Selanjutnya, Wakapolda beserta rombongan mengadakan sejumlah agenda kegiatan, salah satunya menghadiri khitanan massal yang diadakan di aula Mapolres Minsel, diikuti 100 orang anak dari 2 wilayah Kabupaten yakni, Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra).

kunker minsel-2
Kapolres Minsel dalam sambutan singkatnya mengatakan, khitanan massal ini merupakan salah satu upaya Polres Minsel dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. “Khitanan massal ini diprakarsai langsung oleh Polres Minsel yang bekerjasama dengan Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulut serta Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Wakapolda Sulut saat membuka acara khitanan ini, mengapresiasi upaya Polres Minsel dan jajaran dalam mewujudkan harmonisasi antara polisi dan masyarakat terkait dengan pemeliharaan kamtibmas. “Ini merupakan aksi nyata kepolisian dalam rangka menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat sehingga tercipta sinergitas yang aktif guna mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap jenderal bintang satu ini.

kunker minsel-1
Khitanan massal diawali dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Rizal Kasim dan doa dipimpin Ketua MUI Minsel, Ustad Ishak Achmad. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Minsel, Franky Doni Wongkar bersama Sekda, Drs. Danni Rindengan dan perwakilan SKPD Kabupaten Minsel dan Mitra, para Pejabat Utama Polres Minsel beserta tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Usai membuka khitanan massal, Wakapolda menghadiri acara tatap muka bersama seluruh personel Polres Minsel, mengunjungi ruang pelayanan online terpadu (SKCK, SIM, laporan polisi, laporan kehilangan). “Terimakasih atas upaya-upaya yang dilakukan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan perlu terus ditingkatkan. Pelayanan kepada masyarakat harus cepat, tepat, efektif dan efisien,” imbau Wakapolda, yang dilanjutkan dengan melihat langsung ruang Tim Cyber Police, yang merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minsel di bidang teknologi informasi.

kunker minsel-3
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Minsel juga memperkenalkan aplikasi AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm) kepada Wakapolda, yang telah dilaunching beberapa waktu lalu. Aplikasi ini juga telah mendapatkan pengakuan serta menjadi kebanggaan Polda Sulut, dimana AREA direncanakan akan dipaparkan didepan Presiden dan Kapolri pada akhir Januari nanti.

“AREA ini disajikan dalam 3 format aplikasi yaitu AREA Personil, AREA Instansi dan AREA Masyarakat. Hal ini memungkinkan siapa saja dapat menggunakan layanan Aplikasi AREA,” terang Kapolres, yang disambut dengan pujian disertai acungan dua jempol dari Wakapolda, seraya mengatakan, “Polres Minsel, Mantap”.

Bagikan :

KOMENTAR