Lakalantas di Desa Lobong Bolmong, Satu Pelajar Tewas

08 Jul 2020 - 06:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan umum AKD Desa Lobong Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (6/7/2020).

Lakalantas ini dialami seorang pelajar warga Desa Olot Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yang tewas akibat sepeda motor Yamaha MX King DB 2889 HH yang dikendarainya menabrak kendaraan Avanza DB 1316 CP.

Berdasarkan hasil penyelidikan oleh Unit Lakalantas Sat Lantas Polres Kotamobagu, kejadian bermula saat korban yang berboncengan dengan temannya melaju dari arah Kotamobagu menuju Inobonto.

Saat berada di jalan umum AKD Desa Lobong bertabrakan dengan kendaraan yang berlawanan yang saat itu sedang dalam kecepatan tinggi.

Korban yang meninggal dunia diketahui bernama MPM Alias Tio (16) sedangkan Amri (17) warga Muntoi mengalami luka lecet.

Terpisah, Kasat Lantas AKP Novita Citra M. Restika, SIK saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya kejadian tersebut.

“Ya, benar telah terjadi Laka Lantas hingga mengakibatkan satu orang pelajar pengendara sepeda motor meninggal di tempat kejadian ” ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa musibah kecelakaan memang tidak terhindarkan namun kesadaran kita dalam berkendara menjadi faktor utama untuk memperkecil resiko hilangnnya nyawa.

Selain hilangnya satu nyawa pelajar, diperkirakan kerugian material mencapai Rp 12.000.000 (dua belas juta rupiah).

Bagikan :

KOMENTAR