Lakalantas Sepeda Motor di Essang Selatan Talaud, Julitro Tewas di TKP

07 Feb 2020 - 12:02

MANADO, Humas Polda Sulut – Julitro Lees (37), tewas akibat sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi DN 2845 NB yang dikendarainya mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di jalan raya antara Desa Ensem-Desa Sambuara, Kecamatan Essang Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (06/02/2020), sekitar pukul 17.30 WITA.

Saksi, Deski Saweduling (16), warga Desa Ensem Timur menuturkan, petang itu ia diberitahu oleh seorang pengendara sepeda motor bahwa ada seorang pria mengalami kecelakaan dan jatuh ke sungai di samping Jembatan Bawowo.

Saksi bersama masyarakat setempat langsung mendatangi TKP dan mendapati korban tergeletak di pinggir sungai. Korban lalu dievakuasi ke Puskesmas Sambuara.

Kepala Puskesmas Sambuara, Gabriel Binowo menerangkan, korban saat tiba di Puskesmas telah meninggal dunia.

Sementara itu kakak kandung korban, Alden Lees (52) menjelaskan, korban sudah berkeluarga dan menetap di Sentani, Jayapura dan bekerja sebagai mekanik di bandara. “Korban pulang kampung pada hari Selasa (04/02) untuk menjenguk orang tua kami,” tuturnya sedih.

Sore itu, lanjut Alden, korban pergi ke Melonguane untuk membeli tiket pesawat. “Korban rencananya pulang ke Jayapura hari Jum’at, namun saat kembali beli tiket mengalami kecelakaan,” pungkasnya lirih.

Kapolsek Essang, Ipda Andreas Tindage membenarkan adanya kecelakaan tersebut. “Kejadian ini dalam penyelidikan dan penanganan lebih lanjut,” kuncinya.

Bagikan :

KOMENTAR