Lakalantas Tunggal Sepeda Motor di Pinolosian, Satu Korban Meninggal Dunia

22 Aug 2022 - 13:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal sepeda motor mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi di ruas jalan perkebunan Kima, Desa Batuhamba, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolmong Selatan, pada Senin (22/8/2022) siang.

Kasi Humas Polres Bolmong Selatan Ipda Arnold Dien, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, lakalantas terjadi sekitar pukul 12:00 WITA.

“Korban meninggal dunia adalah pembonceng sepeda motor, seorang pria bernama Amrin Suleman (64), warga Dusun 3 Desa Linawan 1, Kecamatan Pinolosian,” ujar Ipda Arnold Dien.

Awal kejadian, korban membonceng sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa TNKB yang dikendarai oleh Muhammad Agus (17), warga asal Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang berdomisili di Desa Linawan Induk.

“Sepeda motor melaju dari arah Puncak Panango menuju perkebunan Kima. Saat melintas di jalan menurun dan menikung di sekitar area perkebunan Kima, diduga sepeda motor mengalami rem blong sehingga keluar dari badan jalan dan menabrak pohon kopi yang berada di kiri jalan,” jelasnya.

Benturan cukup keras mengakibatkan pembonceng sepeda motor meninggal dunia seketika. Sedangkan pengendara mengalami luka ringan. Keduanya lalu dievakuasi ke Puskesmas Pinolosian.

“Kejadian ini sudah dalam penanganan Satlantas Polres Bolmong Selatan. Petugas sudah melakukan olah TKP, mencari keterangan saksi, mengecek kondisi korban, dan mengamankan barang bukti,” pungkas Ipda Arnold Dien.

Bagikan :

KOMENTAR