Libatkan 60 Personel Gabungan, Polres Tomohon Laksanakan Operasi Keselamatan Samrat 2022

01 Mar 2022 - 13:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Kepolisian Resor (Polres) Tomohon terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret mendatang, melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Samrat 2022.

Kegiatan operasi ditandai dengan apel gelar pasukan, di halaman Mapolres Tomohon, pada Selasa (1/3) pagi.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito dan Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Ircham Efendi.

Dalam apel itu, Kapolres membacakan beberapa prioritas pelaksanaan operasi sesuai petunjuk dan arahan Kapolda Sulut.

“Di antaranya dengan melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan, sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif policing, yang akan mampu mengantisipasi situasi yang berkembang,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan, serta upaya dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi nasional.

“Dalam operasi ini juga melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalulintas kepada masyarakat, termasuk imbauan pentingnya protokol kesehatan, baik melalui media massa maupun media sosial,” kata Kapolres.

Kapolres menerangkan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan, baik personel maupun sarana prasarana pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan operasi.

“Sebanyak 60 personel Polres Tomohon yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat 2022, didukung oleh unsur TNI dan Dishub,” jelas Kapolres.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi aturan dalam berlalulintas dan juga mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, karena hal tersebut menjadi sasaran dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat 2022.

“Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, humanis, jaga keselamatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.

Hadir dalam apel gelar pasukan di antaranya, Wakapolres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu beserta para Kabag, Kasat, Kasi, serta Kabid LLAJ Dishub Kota Tomohon Ferdynand Tumanduk.

Bagikan :

KOMENTAR