Libur Panjang, Satsamapta Polresta Manado Gelar Patroli di Obyek Wisata

17 Sep 2024 - 12:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Satsamapta Polresta Manado menggelar patroli di sejumlah obyek wisata dan tempat-tempat strategis lainnya, saat libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awwal 1446 Hijriah, Senin (16/9/2024).

Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono, mengatakan, patroli juga dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran.

“Patroli bertujuan untuk memastikan keamanan bagi warga yang mengisi liburan di obyek-obyek wisata. Patroli dan pengamanan juga dilakukan di sejumlah masjid, untuk menjamin keamanan warga khususnya umat muslim yang melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Ipda Agus.

Dalam pengamanan tersebut, Polresta Manado menempatkan sejumlah personel di masjid, obyek wisata, dan lokasi strategis lainnya.

“Kehadiran polisi sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif. Sehingga warga masyarakat dapat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maupun berlibur dengan aman dan nyaman,” jelas Ipda Agus.

Ditambahkannya, patroli dan pengamanan ini merupakan wujud komitmen Polresta Manado dalam melayani masyarakat dan menjaga situasi tetap kondusif, terutama pada saat perayaan hari besar keagamaan.

Bagikan :

KOMENTAR