LAUNCHING TRIBRATANEWSWONOSOBO.COM

15 Sep 2015 - 22:09

DSC_0076

Wonosobo – Peran media massa yang semakin hari semakin berpengaruh, disadari sepenuhnya oleh Polres Wonosobo. Dengan mendapatkan dukungan dari Portal Tribratanews Mabes Polri, Polres Wonosobo secara resmi meluncurkan portal tribratanewswonosobo.com. Launching dilaksanakan di Resto Ayam Pop Lilik Wonosobo oleh Kapolres Wonosobo pada hari Rabu tanggal 9 September 2015.

 

Dalam sambutan pada saat melaunching tribratanewswonosobo.com, Kapolres Wonosobo AKBP Aziz Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum menyampaikan bahwa untuk mengimbangi perkembangan tekhnologi informasi, Polri harus mampu dan mau mengembangkan fungsi kehumasan sebagai salah satu cara publikasi kegiatan yang dilakukan oleh Polri. Selama ini yang berkembang di masyarakat terlalu banyak berita negatif tentang Polri yang berkembang di masyarakat. Untuk itu, Polri perlu suatu kegiatan kehumasan yang mampu mengcounter berita tersebut dengan cara merelease kegiatan positif yang  sudah dilakukan oleh petugas Polri, sehingga diharapkan hal ini dapat meningkatkan citra positif Polri di tengah masyarakat.

 

Kapolres Wonosobo juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan peran media, bahwa masyarakat banyak yang menggunakan social media. Bayangkan saja jika kita bisa merelease satu berita positif. Ketika berita positif itu kemudian dishare ke media sosial dan akhirnya disukai oleh pengguna sosial media, maka tidak menutup kemungkinan berita tersebut bisa menjadi suatu trending topik. Ketika berita sudah menjadi trending topik, maka berita itu bisa menjadi topik yang dibahas di media yang lebih luas. Disitulah publikasi kita dinyatakan berhasil.

 

Guna menunjang keberadaan website tersebut, Polres Wonosobo melatihkan anggota yang membidangi bidang kehumasan di seluruh jajaran. Para anggota inilah yang nantinya menjadi ujung tombak yaitu sebagai pembuat berita sekaligus sebagai operator dari website. Paur Subbag Humas Polres Wonosobo Ipda Mahmud S.H. menyampaikan dengan banyak dan tersebarnya operator di seluruh jajaran, keberadaan wesbite ini akan tetap eksis. Kegiatan ini mendapat dukungan sepenuhnya dari Kapolres Wonosobo. Bahkan Kapolres Wonosobo, Wakapolres Wonosobo dan Kabagops Polres Wonosobo, turut serta menjadi operator bersama dengan para Kasi Humas Polsek dan operator lainnya. terang ipda Mahmud. Bahkan Kapolres pun ikut menerima pelatihan dari tim IT kita. Ini bukti bahwa kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh pimpinan Polri.

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply