MANFAATKAN TEKNOLOGI AWASI KEGIATAN PATROLI

17 Sep 2015 - 06:09

Dalam rangka menjadikan Kabupaten Grobogan sebagai zona zero curas dan berbagai bentuk kriminalitas lainnya, Polres berupaya terus untuk melakukan terobosan-terobosan kreatif dalam mewujudkannya. Kecanggihan teknologi yaitu GPS dimanfaatkan Polres grobogan  sebagai fungsi pengawasan kegiatan patroli.

Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Jenda Pulung mengatakan, Polres Grobogan melakukan salah satu langkah preventif dengan cara meningkatkan patroli pengamanan di seluruh wilayah hokum Polres Grobogan. “Kami akan terus meningkatkan ritme patroli. Dengan begitu pencegahan tindakan kriminal dapat maksimal. Kami berupaya semaksimal mungkin.

Patroli akan dilaksanakan lebih ketat saat waktu rawan, yakni tengah malam, menjelang Subuh sampai pagi hari, kemudian siang saat jam istirahat kantor, dan petang hari. Patroli rutin itu wajib dilakukan bagi jajaran polres dan polsek.

Sebagai langkah optimalisasi pengawasan internal. lalu, di mobil patroli Polres dipasang Global Positioning System (GPS), yang terpantau langsung di ruang SPKT Polres Grobogan. “Mobil patroli tidak boleh memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Hal ini dapat  dipantaunya melalui GPS yang terpasang pada mobil patroli. Dengan begitu, jika ada anggota yang tidak beraptroli akan langsung ditegur oleh Ka SPKT lewat radio komunikasi.

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply