Mantap, Polres Minsel Kini Miliki ‘Cyber Patrol Team’

30 Sep 2016 - 16:09

minsel-1

 

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan (Minsel) kembali ciptakan terobosan kreatif dengan membentuk ‘Cyber Patrol Team’.  Tim yang lahir atas inisiatif Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana ini, diawaki oleh personel Seksi Teknologi dan Informasi Kepolisian serta Subbag Humas.

Dikatakan Kapolres, tim dibentuk untuk memerangi kejahatan dunia maya. “Kita sudah banyak melihat dan memantau akan adanya potensi-potensi kejahatan dunia maya seperti, modus penipuan yang sering terjadi dalam bisnis online, pencemaran nama baik, hacking dan ujaran kebencian (hate speech),” ujarnya.

 

minsel-2
Hal tersebut, lanjut Kapolres, menjadi atensi Polres Minsel. “Tim Cyber ini kami bentuk sebagai sarana monitoring atau pengawasan serta untuk memerangi kejahatan-kejahatan di bidang teknologi informasi, khususnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Minsel,” jelasnya.

Sementara itu Wakapolres Minsel, Kompol M. Islam A., menambahkan, tim tersebut nantinya bertugas mengawasi segala aktifitas dunia maya khususnya yang menjurus pada tindak pidana. “Objek pengawasan kami yaitu semua media sosial yang beredar saat ini seperti, facebook, website, blog, line, whats app, twitter, serta media sosial lainnya,” pungkasnya.

Bagikan :

KOMENTAR