Mobil Ditumpangi Kapolres Bitung Ditabrak, Oknum Penabrak Justru Dinasihati dan Dimaafkan

16 Feb 2022 - 20:02

MANADO, Humas Polda Sulut – Mobil dinas yang ditumpangi Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan ditabrak oleh seorang warga, hingga penyok dan lecet, Kapolres justru menasihati dan memaafkan.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (12/2/2022), saat mantan Kapolres Talaud ini sedang berkeliling dengan kendaraan dinas memantau situasi kamtibmas di sekitar wilayah Kota Bitung,

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi membenarkan hal tersebut. “Pada saat itu posisi mobil yang ditumpangi Kapolres berada di belakang mobil pengawalan Satlantas, yang akan menuju ke wilayah Kelurahan Kasawari. Tiba-tiba di simpang 3 jalan di sekitar Kelurahan Tandurusa, dari arah sebelah kiri muncul mobil Toyota Avanza DB 1350 CG yang memaksa belok kanan dan akhirnya menabrak bagian belakang kiri mobil,” terangnya.

Kaget dengan kejadian itu, Kapolres Bitung pun lantas meminta sopirnya meminggirkan mobil ke bahu jalan dan kemudian meminta anggota menanyakan secara baik-baik, kondisi pengendara bersama mobilnya.

“Diduga akibat mengantuk, pengendara mobil memaksa belok lalu menabrak bagian belakang sebelah kiri body mobil dinas yang ditumpangi Kapolres,” ujar Kasat Lantas.

Pengendara yang menabrak yang diketahui bernama Marvino (19) warga Kecamatan Aertembaga kemudian diundang Kapolres ke Mako Polres Bitung.

Saat bertemu dengan Kapolres Bitung yang didampingi Kasat Lantas di ruang kerjanya pada Rabu (16/2/2022) pagi, sang pengendara itu bukannya dimarahi atau diproses lanjut, namun justru oleh Kapolres Bitung dinasihati dan dimaafkan atas kelalaiannya itu.

Pengendara yang menabrak itu pun sangat berterima kasih kepada Kapolres Bitung dan mengakui atas kelalaiannya itu serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

Atas kejadian ini, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan berpesan kepada warga masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor agar tetap tertib dalam berlalulintas dan mematuhi semua rambu-rambu yang ada.

“Jika anda bepergian mengendarai kendaraan bermotor, pastikan saat mengemudi anda sehat dan fit agar terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pesan AKBP Alam Kusuma S Irawan.

Bagikan :

KOMENTAR