‘Ngopi Bareng’ Wartawan, Kapolres Minsel Kenalkan ‘AREA’

01 Oct 2016 - 06:10

area-1

 

MANADO, Humas Polda Sulut – ‘AREA’ atau Automatic Reaction Electronic Alarm, merupakan aplikasi teknologi kepolisian terbaru hasil inovasi Polres Minahasa Selatan (Minsel). Aplikasi berbasis Android ini dikenalkan oleh Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, S.H., S.I.K., M.Si., kepada para Wartawan saat jumpa pers di Kafe Kopi d’Teras, Amurang, Jum’at (30/09/2016) sore.

Kapolres Minsel mengatakan, aplikasi AREA terbagi menjadi dua yaitu, AREA Personel dan AREA Instansi. “AREA dibuat sebagai alarm otomatis untuk semua personel Polres Minsel disaat terjadi kejadian menonjol, baik itu tindak pidana konvensional maupun kontijensi, seperti bencana alam,” jelasnya.

 

area-2
AREA, lanjut Kapolres, dirancang dengan fitur-fitur lengkap dan modern seperti, GPS, personal identification profile dan automatic alarm. “Apabila ada kejadian menonjol, personel Polres Minsel bisa dengan cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jadi kesimpulannya, pelayanan kepolisian terhadap masyarakat dengan respon cepat dapat terwujud sempurna,” tambahnya.

Polres Minsel memastikan dengan adanya AREA ini, seluruh personel akan memiliki akses cepat, tepat dan akurat terhadap setiap informasi serta lokasi kejadian, sehingga bisa mengoptimalisasi kedatangan anggota Polri ke TKP.

‘Ngopi bareng’ ini diadakan sebagai sarana menjalin komunikasi dan kemitraan antara pihak kepolisian dengan awak media yang ada di wilayah hukum Polres Minsel. “Kegiatan semacam ini juga bisa menjadi ajang sosialisasi program-program unggulan Polres Minsel dibidang pelayanan masyarakat,” pungkas Kapolres.

Bagikan :

KOMENTAR