Operasi Keselamatan, Polres Boltim Sampaikan Imbauan Prokes dan Tertib Lalu Lintas ke Pengguna Jalan Hingga Pelajar

02 Mar 2022 - 15:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Satgas Operasi Keselamatan Samrat 2022 Polres Bolmong Timur (Boltim) terdiri dari personel Polri dan Dinas Perhubungan, menggelar kegiatan operasi hari kedua, pada Rabu (2/3) pagi.

Operasi dipimpin Kasatlantas Polres Boltim AKP Alfrits Wungkana, di ruas Jalan Trans Tutuyan, serta di MTs Negeri Tutuyan Induk.

“Sasaran operasi antara lain pengendara kendaraan roda dua, roda empat, pejalan kaki, hingga para pelajar,” ujar AKP Wungkana.

Cara bertindak, lanjutnya, memberikan imbauan serta teguran kepada para pengendara yang tidak mematuhi tata tertib berlalulintas, seperti tidak memakai helm, juga para pejalan kaki yang tidak memakai masker. Petugas menegur 15 pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

“Sedangkan bagi warga masyarakat baik pengendara maupun pejalan kaki yang kedapatan tidak memakai masker, kami berikan masker gratis yang wajib langsung dipakai demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar AKP Wungkana.

Selain itu, petugas juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada pelajar di MTs Negeri Tutuyan Induk.

“Binluh yang kami sampaikan terkait tata tertib berlalulintas serta pentingnya mematuhi disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, demi menekan laju penyebaran Covid-19 apalagi dengan adanya varian baru Omicron,” tandas AKP Wungkana.

Bagikan :

KOMENTAR