Ops Keselamatan, Polres Minsel Bagi-bagi Masker dan Cek Suhu Tubuh Pengendara

06 Apr 2020 - 14:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Keselamatan Samrat-2020 resmi dimulai Senin (06/04) hingga 14 hari ke depan.

Operasi tersebut mengedepankan fungsi kepolisian lalu lintas dengan sasaran pengemudi kendaraan bermotor (ranmor) serta para pengguna jalan.

“Tujuan operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan, perundang-undangan, rambu-rambu lalulintas guna menekan angka pelanggaran maupun fatalitas kecelakaan lalulintas,” ujar Kabagops Polres Minsel, Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, Senin siang.

Terpantau dalam razia Ops Keselamatan di Jalan Trans Sulawesi, Amurang, para personel Polres Minsel memberikan teguran secara humanis kepada para pengemudi ranmor yang belum sepenuhnya sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas.

Sementara itu Kanitregident Satlantas, Ipda Christian Karongkong menambahkan, operasi ini lebih kepada memberikan teguran lisan maupun tertulis. “Namun untuk pelanggaran yang fatal tetap kami lakukan tilang,” tegasnya.

Aksi simpatik pun tergambar jelas dalam pelaksanaan operasi tersebut. Para personel Satlantas tampak membagikan masker dan memeriksa suhu tubuh para pengendara kendaraan bermotor.

“Pembagian masker dan pemeriksaan suhu tubuh secara gratis ini merupakan upaya kami dalam pencegahan penyebaran Virus Corona,” pungkas Ipda Karongkong.

Bagikan :

KOMENTAR