Peduli Bencana Alam, Ditlantas Polda Sulut Kirim Personel dan Mobil Evakuasi ke Bolmong

05 Mar 2020 - 11:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulut mengirimkan personel Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) untuk melakukan penanganan pascabencana banjir bandang dan tanah longsor di Desa Domisil Moonow, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Personel yang dipimpin Kanit 1 Sat PJR, AKP Risno Luas, berangkat dari Manado pada Rabu (04/03/2020) malam, dan tiba di lokasi pada Kamis (05/03) dini hari.

Usai beristirahat sejenak, pada Kamis pagi para personel Ditlantas tersebut langsung bergabung dengan personel Polres Bolmong dan Satbrimob untuk melakukan penanganan.

Terpantau, para personel membersihkan badan jalan yang tertutup tanah dan lumpur, sedangkan personel lainnya melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

“Kami turut membawa kendaraan operasional berupa dua unit mobil double cabin dan ambulance untuk mengevakuasi warga,” kata Kanit 1 Sat PJR.

Ditambahkannya, berdasarkan pengamatan kondisi di lapangan, untuk akses Jalan Trans Sulawesi arah Manado-Gorontalo maupun sebaliknya, diperkirakan dalam 1-2 hari ke depan belum bisa dilalui karena masih tertutup material longsoran.

“Kami mengimbau kepada para pengendara, baik dari arah Manado ke Gorontalo maupun arah sebaliknya, untuk sementara waktu agar mengambil jalur melalui Bolaang Mongondow Selatan,” pungkas Kanit.

Bagikan :

KOMENTAR