Pelaku UMKM Apresiasi Pengamanan Polri Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia

06 Sep 2024 - 20:09

Jakarta – Rangkaian perjalanan apostolik Pemimpin Katolik Dunia Paus Fransikus, telah usai. Kepala Negara Vatikan itu telah meninggalkan Indonesia untuk menuju ke Papua Nugini, Jumat (6/9/2024) pagi ini.

Banyak pihak menuai berkah dari kedatangan Paus Fransiskus. Salah satunya adalah UMKM yang terlibat saat Misa Akbar yang dipimpin Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9) lalu.

Inna Tania salah satu pelaku UMKM minuman, mengakui sangat beruntung bisa menjajakan dagangannya di Gelora Bung Karno yang jadi lokasi Misa Akbar Katolik.

“Kami sangat bersyukur bisa hadir di acara ini, kami bisa mendapatkan rezeki dari sini,” ujar Inna, Jumat.

Inna menilai, pengamanan dari pihak kepolisian sangat penting demi kelancaran kegiatan ibadah umat Katolik ini. Oleh sebab itu, ia memberikan apresiasi kepada Polri.

“Terima kasih banyak untuk pihak kepolisian, karena memang ketat (pengamanannya),” ujarnya.

Menurut Inna, ketatnya pengamanan kegiatan Paus sangat wajar. Mengingat, kunjungan Paus ke Indonesia jadi cerminan Indonesia di mata dunia.

“(Pengamanan) sangat penting, karena ini tamu negara, bukan hanya sekedar tokoh agama. Ini sangat penting ya terutama security awareness itu kan sangat penting ya, penanganannya ketat seperti ini, saya dukung,” ucapnya.

“Karena ini kan menyangkut negara, dan ini ditonton oleh seluruh dunia, bukan hanya Indonesia saja yang melihat tapi seluruh dunia, ibaratnya jadi wajah Indonesia di mata dunia,” pungkasnya.

Bagikan :

KOMENTAR