Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Kapolda Sulut: Teladani Akhlak Rasulullah

19 Sep 2024 - 09:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi momentum yang penting bagi kaum muslimin untuk menunjukkan sekaligus menumbuhkan karakter diri sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Hal itu ia disampaikan saat peringatan Maulid Nabi di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Kamis (19/9/2024), yang juga dihadiri oleh para PJU Polda, personel Polda Sulut dan ibu-ibu Bhayangkari.

“Hal ini menjadi penting karena kondisi bangsa dan negara kita dihadapkan dengan berbagai masalah sosial yang memerlukan kontribusi dalam hal membangun komunikasi antar umat beragama dimana hal ini tidak akan terjalin apabila tidak dilandasi oleh nilai-nilai luhur kasih sayang yang berasal dari Allah SWT, yang memiliki sifat Rahman dan Rahim,” katanya.

Menurut Kapolda, peringatan Maulid Nabi ini banyak  terdapat makna dan manfaat yang harus diambil untuk dijadikan kajian agar bisa menjadi seorang abdi negara maupun abdi masyarakat yang baik.

“Personel Polri perlu mendapatkan siraman rohani guna meningkatkan kadar keimanan yang menuntun kita untuk selalu berada pada jalan yang benar dan bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi di Polda Sulut mengambil tema “Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Pemilukada aman dan sukses”.

“Peringatan ini dapat kita jadikan sebagai  motivasi  untuk   meningkatan visi dan misi Polri sebagai penegak hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang  sadar akan tanggung jawabnya sebagai insan hamba Tuhan yang bertaqwa, guna terciptanya situasi kamtibmas menjelang gelaran Pilkada serentak 2024 yang aman dan sukses serta kondusif, terutama di wilayah Sulawesi Utara,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Ia juga mengingatkan peran Polri sebagai cooling system di tengah masyarakat, untuk mencegah terjadinya gejolak diantara masyarakat yang berpotensi akan mengganggu kelancaran jalannya gelaran Pilkada serentak tahun 2024.

Hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polda Sulut ini disampaikan oleh Ustad DR. Muhammad Imran, MTHI, dan dimeriahkan dengan sholawatan oleh Tim Hadrah Polda Sulut.

Bagikan :

KOMENTAR