Peringati Sumpah Pemuda, Kapolres Banyumas berikan Reward kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Ormas

29 Oct 2015 - 11:10

IMG_2239

tribratanewsjateng – Dalam rangka memperingati Hari SUmpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2015 yang ke 87, Kapolres Banyumas AKBP Gidion Aif Setyawan, S.Ik, SH, M.Hum memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Organisasi Masyarakat di Kab. Banyumas. Adapun pemberian reward tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein pada saat Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 87 di Auln-alun Purwokerto.

Adapun Bhabinkamtibmas yang mendapatkan reward adalah Aiptu Budi Setyanto Bhabin Polsek Purwokerto Utara, Aiptu I Nengah Suidia anggota Bhabin Polsek Purwokerto Utara, Aiptu Warsito Kanit Binmas Polsek Lumbir, Aiptu Suparlan Bhabin Polsek Sumpiuh dan Bripka Kuswanto, SH anggota Bhabin Polsek Jatilawang. Kelima Bhabinkamtibmas tersebut mendapatkan penghargaan karena atas dedikasinya yang tinggi dalammelaksanakan tugas-tugas kepolisian, dapat menjadi contoh bagi anggota lain, mampu memberikan pelayanan prima Kepolisian serta aktif di setiap kegiatan masyarakat dan melaksanakan problem solving di desa binaannya.

Sedangkan untuk Babinsa diberikan penghargaan kepada Serma Daryitno anggota Babinsa Ramil 15/Pekuncen, Serka Partono Babinsa Ramil 04/Sokaraja, Sertu Wartadi Babinsa Ramil 10/Sumpiuh, Serda Carisun Babinsa Ramil 03/Patikraja dan Koptu Sudarni Babinsa Ramil 01/Purwokerto Utara. Adapun kelima babinsa tersebut mendapatkan pengahragaan karena atas prestasinya mendukung tugas-tugas kewilayahan untuk menciptakan situasi dan kondisi wilayah Banyumas yang aman dan kondusif serta menjadikan sinergitas antara TNI dan Polri.

Untuk Organisasi Masyarakat (Ormas), Kapolres Banyumas memberikan penghargaan kepada Ormas Pemuda Pancasila Purwokerto, Ormas Laskar Merah Putih, Banser Purwokerto, BEM UNSOED, BEM IAIN dan BEM UMP. Ke enam Ormas tersebut diberikan penghargaan karena atas dedikasinya dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian guna memelihara Kemtibmas di wilayah hukum Polres Banyumas.

IMG_2257

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Gidion Arif Setyawan, S.Ik, SH, M.Hum menjelaskan bahwa melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda ini, kita galakkan lagi semangat pemuda Indonesia untuk mengabdi kepada bangsa den negara.

“Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dan akarnya, Berikan aku 10 pemuda maka akan aku goncangkan dunia’, pungkas kapolres yang mengambil kutipan dari Ir. Soekarno.

Dengan diberikan penghargaan tersebut, diharapkan menjadi contoh bagi para penerus bangsa agar lebih semangat dalam meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia.

(humas polres banyumas)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply