Personel Satlantas Polresta Manado Gelar “Pos Cakalang”

24 May 2024 - 13:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Satlantas Polresta Manado kembali menggelar salah satu kegiatan unggulan “Pos Cakalang” atau polisi cegah kemacetan dan pelanggaran, Jumat (24/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kemacetan dan menindak pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, mengatakan, “Pos Cakalang” dilakukan di sejumlah ruas jalan utama yang sering mengalami kepadatan, terutama di jam-jam sibuk.

“Personel Satlantas ditempatkan di beberapa pos untuk memantau arus lalu lintas dan melakukan tindakan preventif serta represif terhadap pelanggar,” ujar Ipda Agus.

Lanjutnya, kegiatan ini tidak hanya difokuskan pada penindakan pelanggaran seperti pengendara yang tidak mematuhi rambu lalu lintas atau tidak menggunakan helm, tetapi juga pada upaya edukasi masyarakat.

“Kami ingin masyarakat lebih disiplin dalam berkendara. Oleh karena itu, selain penindakan, kami juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya keselamatan berkendara,” jelas Ipda Agus.

Bagikan :

KOMENTAR