Pesan Kapolda Sulut pada Syukuran Hari Jadi ke-76 Polwan RI di Aula Catur Prasetya

02 Sep 2024 - 16:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara menggelar acara syukuran Hari Jadi ke-76 Polwan Republik Indonesia tahun 2024, dengan tema ”Polwan Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”.

Syukuran digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Senin (2/9/2024), dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan, para PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran, Pengurus Bhayangkari dan para Polwan Polda Sulut.

“Selaku Kapolda Sulut, saya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita Republik Indonesia. Segenap doa senantiasa teriring kepada seluruh Polwan dimanapun bertugas, dari Miangas sampai Pinogaluman,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Syukuran ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun bertuliskan 76 oleh Ny. Yunita Yudhiawan selaku Ibu Asuh Polwan Polda Sulut didampingi Kapolda dan Koordinator Polwan Polda Sulut AKBP Nonie Sengkey.

“Peringatan Hari Jadi Polwan menjadi momentum untuk menghormati eksistensi dan kontribusi Polwan, tidak hanya bagi kemajuan institusi Polri namun juga bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Menurutnya, eksistensi Polwan dalam berbagai bidang penugasan telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Polwan menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang presisi.

“Di dunia internasional, Polwan Polda Sulut juga memiliki kiprah cemerlang, dengan melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian PBB di berbagai negara. Sementara di dalam negeri, kegiatan seperti bakti sosial, Polwan goes to school dan donor darah telah dilaksanakan oleh Polwan Polda Sulut dalam rangka menyongsong HUT Polwan ke-76 tahun 2024,” ucap Kapolda.

Polwan lanjutnya, mengemban peran yang sangat kompleks, sebagai anggota Polri dalam kehidupan kedinasan, istri dan ibu bagi anak-anak dalam kehidupan keluarga, serta warga masyarakat dalam kehidupan sosial.

“Berbekal kedewasaan dan kematangan yang dimiliki, saya yakin hal tersebut tidak akan menjadi hambatan. Sebaliknya, justru menjadi kekuatan yang mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujar Irjen Pol Yudhiawan.

Ia juga mendorong para Polwan untuk terus mengembangkan diri, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Raih kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan secara maksimal, terus berkarya dan berprestasi, serta mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia,” pesan Kapolda.

Bagikan :

KOMENTAR