Pilkada Aman Merupakan Harga Mati

07 Dec 2015 - 22:12

serah linmas1Tribratanewsjateng – Kepala Kepolisian Resor Semarang, Ajun Komisaris Latif USman, SIK, M.Hum Senin (07/12) pagi, memimpin Apel Pergeseran Pasukan Petugas Pengamanan TPS dan Penyerahan Petugas Linmas kepada Kapolres Semarang dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang tahun 2015.

Apel digelar di Lapangan Stadiun Wujil Kabupaten Semarang  dihadiri Forkompinda Kabupaten Semarang yaitu Pejabat Bupati Kabupaten Semarang, Kepala kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang, KPU kabupaten Semarang, Panwas kabupaten Semarang dan Kasatpol PP Kabupaten Semarang.

Dalam arahannya, Kapolres membacakan Amanat Kapolri pada Apel Pergeseran Pasukan Petugas Pengamanan TPS dalam Pilkada Serentak Tahun 2015. Kapolres juga menambahkan bahwa Pemilukada AMAN merupakan Harga Mati yang harus di tanamkan dalam benak masing masing anggota, sehingga anggota bersungguh-sungguh dalam pengamanan pilkada ini.

Kapolres juga menambahkan bahwa netralitas Anggota Pam TPS dalam Pilkada harus dijunjung tinggi, sehingga hak berdemokrasi warga masyarakat terlindungi.

Dalam apel pergeseran pasukan ini Pejabat Bupati juga menyerahkan petugas linmas yang akan mengamankan masing-masing TPS kepada Kapolres Semarang sebagai pemegang tanggung jawab dalam pengamanan Pilkada di Kabupaten Semarang.

Kapolres dan Forkompinda Kabupaten Semarang juga memeriksa perlengkapan Anggota yang akan melaksanakan pengamanan TPS meliputi perlengkapan pribadi seperti administrasi dan buku Saku serta peralatan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilukada di wilayah Kabupaten Semarang.

(Abdul Humas Polres Semarang)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply