Polda Sulut Adakan Pelatihan Operator Program Prioritas Kapolri “Promoter”

07 Sep 2016 - 15:09
promoter-1

Kapolda Sulut Saat Membuka Pelatihan Operator Program Promoter

 

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan dan Irwasda Kombes Pol Drs. Hotman Simatupang, SH, membuka kegiatan Pelatihan Operator Aplikasi Sistem Pelaporan Online Program Prioritas Kapolri “Promoter”, Rabu (07/09/2016), di ruang Catur Prasetya.

Kapolda dalam arahannya mengatakan, seluruh kegiatan kepolisian termasuk yang berkaitan dengan Program Prioritas Kapolri “Promoter” (Profesional, Modern, Terpercaya), harus dilaporkan pelaksanannya. “Jika tidak dilaporkan, kita dianggap tidak bekerja,” ujar Kapolda.

 

promoter-2

Pejabat Utama Polda Sulut dan Peserta Pelatihan

Tujuan pelaporan, lanjutnya, sebagai bahan analisa dan evaluasi pimpinan Polri terhadap pelaksanaan tugas dari masing-masing fungsi. “Jadi bisa diketahui sampai sejauh mana pelaksanaan tugas kita. Selain itu, juga untuk mengetahui kendala yang dihadapi dan dicari solusi terbaik, sehingga kedepan kinerja akan meningkat,” tambah Kapolda.

Kapolda berharap, seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan baik. “Ikuti pelatihan dengan serius, sehingga bisa mengoperasikan aplikasi dengan baik. Jangan hanya dijadikan formalitas saja, karena pelaporan akan dinilai langsung oleh Mabes Polri,” tandasnya.

 

promoter-4

Irwasda Polda Sulut Memantau Langsung Jalannya Pelatihan Operator

Sementara itu, AKBP Ventje Lapod selaku trainer, menjelaskan secara rinci tentang tata cara pengisian laporan melalui aplikasi online yang beralamat promoter.polri.go.id. “Masing-masing operator akan diberikan username dan password, selanjutnya mengisi form laporan disertai dengan dokumen pendukung,” terangnya.

Ditambahkan trainer, dokumen pendukung dapat berupa Surat Perintah (Sprin) dan foto kegiatan. “Silahkan mengisi laporan secara berkala. Jika menemui kesulitan, agar segera berkoordinasi dengan tim kami di Biro Operasi,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Pejabat Utama dan Wakapolres/ta jajaran serta Sekretaris masing-masing program. Sedangkan peserta, terdiri dari seluruh Kasubbag Renmin satker Polda Sulut beserta dua operator dan Kabag Sumda Polres/ta beserta lima operator.

Sebagai informasi, Program Prioritas Kapolri “Promoter” terdiri dari sebelas poin yaitu: 1). Pemantapan reformasi internal Polri; 2). Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi; 3). Penanganan kelompok radikal pro kekerasan dan intoleransi yang lebih optimal; 4). Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan; 5). Peningkatan kesejahteraan personel Polri; 6). Penataan kelembagaan dan pemenuhan proporsionalitas anggaran serta kebutuhan minimal sarpras; 7). Penguatan harkamtibmas (pemeliharaan kemanan & ketertiban masyarakat); 8). Pembangunan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas; 9). Penegakan hukum yang lebih profesional & berkeadilan; 10). Penguatan pengawasan; 11). Quick Wins Polri.

Bagikan :

KOMENTAR