Polda Sulut Gelar Operasi Nyiur Melambai Samrat 2019

23 Sep 2019 - 11:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polda Sulut melalui Direktorat Lalulintas kembali menggelar Operasi Kepolisian. Kali ini operasi bersandikan Nyiur Melambai Samrat 2019, yang akan dilaksanakan selama 14 hari, sejak Senin (23/9/2019).

Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Sulut AKBP Samsuri Anang menjelaskan, tujuan operasi Nyiur Melambai ini untuk menekan angka kecelakaan lalunlintas dan menyadarkan masyarakat betapa petingnya keselamatan berlalu lintas.

“Jadi operasi ini di dalamnya personil melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi. Operasi ini juga adalah operasi preventif pencegahan 80% dan 20% melakukan penindakan. Kita akan fokus kepada masyarakat terorganisir atau di pangkalan ojek, kemudian anak-anak sekolah dan komunitas-komunitas kendaraan bermotor,” kata AKBP Anang, ditemui di Mako Ditlantas, Senin (23/9/2019).

Diharapkan dengan pelaksanaan operasi ini selama 14 hari kedepan, bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Operasi ini juga merupakan operasi mengawali pelaksanaan Operasi Zebra,” singkatnya.

Bagikan :

KOMENTAR