Polda Sulut Laksanakan Revitalisasi Command Center dan Layanan 110 Polri, Kapolda: Wujud Keseriusan Pelayanan

05 Sep 2024 - 17:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara menggelar kegiatan Revitalisasi Command Center dan Layanan 110 Polri Polda Sulut.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Tribrata Polda Sulut, Kamis (5/9/2024), dihadri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, Forkopimda Sulut dan kabupaten/kota serta para operator dari jajaran.

Menurut Kapolda, saat ini sudah memasuki zaman 5.0, yang mana teknologi dibuat untuk membantu masyarakat.

“Maka dari itu, Polri berinovasi dalam digitalisasi kamtibmas dengan revitalisasi Command Center. Polri membuat Call Center 110 yang terintegrasi di seluruh wilayah Sulawesi Utara, yang mana Command Center ini merupakan salah satu wujud nyata keseriusan Polda Sulut dalam menyediakan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara melalui pemanfaatan teknologi informasi yang canggih dan terkini,” jelas Kapolda.

Lanjutnya, kamtibmas dapat terwujud apabila ada kerjasama antara masyarakat dengan Polri, salah satunya adalah poin penting komunikasi.

“Dengan adanya nomor resmi Polri 110, masyarakat dapat terhubung dengan Polri, dimanapun dan kapanpun Polri dapat dijangkau hanya dengan menghubungi nomor resmi tersebut,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Sampai pada saat ini, Command Center Polda Sulut sudah terintegrasi dengan Call Center 110 dan 268 CCTV yang tersebar di seluruh wilayah seperti Polsek, objek vital serta Command Center Pemkot Manado.

“Diharapkan bersama dengan revitalisasi Command Center Polda Sulut ini, kedepan kita akan dapat menekan jumlah gangguan kamtibmas yang terjadi dan meningkatkan presentase penyelesaian kasus gangguan kamtibmas yang terjadi,” harapnya.

Command Center ini juga katanya akan sangat mempermudah Polri dalam merespon secara cepat segala laporan gangguan kamtibmas yang sedang terjadi di masyarakat.

“Diharapkan Command Center ini dapat terintegrasi di seluruh wilayah Sulawesi Utara. Kepada para kepala daerah, bupati dan walikota untuk dapat berpartisipasi membangun Command Center dan memasang CCTV. Mari kita jadikan Command Center ini sebagai simbol sinergi antara teknologi, personel, dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama, yaitu keamanan dan ketertiban yang lebih baik,” pungkasnya.

Bagikan :

KOMENTAR