Polda Sulut Luluskan Tiga Peserta yang Berhak Ikut Seleksi Sespimma Tingkat Pusat di Jakarta

07 Mar 2016 - 11:03

sespimma

Tribratanewspoldasulut.com – Kegiatan seleksi Sekolah Staf Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Angkatan ke-55 dan 56 TA 2016 Panitia Daerah Sulawesi Utara sudah memasuki tahap akhir yaitu Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Daerah.

Menurut Panitia dari Biro SDM Polda Sulut, jumlah peserta awal yang mengikuti seleksi ini sebanyak 6 orang, setelah melalui serangkaian tahapan tes yaitu kesehatan, psikologi, jasmani dan akademik, akhirnya
ditetapkan 3 orang peserta seleksi yang berhak ikut seleksi Sespimma tingkat Pusat di Jakarta sesuai sidang kelulusan akhir yang dipimpin Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, di ruang anev lantai 1 Mapolda Sulut, Senin (29-02-2016).

Ketiga peserta seleksi Sespimma yang dinyatakan lulus yaitu AKP Ronny H. Maridjan, S.Sos (Kapolsek Airmadidi), Kompol Dodi Haryansah, SH (Kasubag Minopsnal Dit Reskrimum) dan AKP Benyamin Noldie Undap, S.Sos (Kaur Keu Biro Rena).

Penetapan ini berdasarkan rangking nilai para peserta yang dipaparkan panitia di hadapan para peserta dan para pejabat utama Polda Sulut.

Dijelaskan oleh Kapolda, seleksi Sespimma Polri TA 2016 yang dilaksanakan di Polda Sulut menerapkan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Seleksi ini dilakukan dengan sangat ketat sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia terbaik dan terpilih yang memiliki kualitas sesuai dengan yang dipersyaratkan baik menyangkut aspek mental kepribadian, jasmani dan intelegensia,” ujar Kapolda.

Kapolda menyampaikan selamat kepada para peserta yang lulus. “Segera persiapkan diri kalian untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dan kepada yang tidak lulus jangan berkecil hati, silahkan mencoba kembali tahun depan dengan persiapan yang lebih baik,” tambahnya.

[Humas Polda Sulut]

Bagikan :

KOMENTAR