Polisi Edukasikan Keselamatan Berlalulintas di SMP N 3 Kotamobagu

05 Sep 2024 - 12:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Satlantas Polres Kotamobagu melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di SMP N 3 Kotamobagu, Kamis (5/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya memahami dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta tata cara berlalulintas yang baik dan benar.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala SMP N 3 Kotamobagu Andot Pobela bersama Kanit Kamsel Satlantas Polres Kotamobagu Aiptu Rusli Syamsudin beserta anggota, para pelajar dan guru.

Kepala SMP N 3 Kotamobagu dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Kotamobagu atas edukasi yang diberikan.

Sementara itu Kanit Kamsel, menyampaikan beberapa poin penting di antaranya mengingatkan siswa dan guru untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas.

“Gunakan helm, baik bagi pengemudi maupun penumpang sepeda motor, hindari penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi serta tidak diperkenankan berkendara untuk anak dibawah umur,” pesan Aiptu Rusli.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran berlalulintas di kalangan siswa dan tenaga pengajar, sesuai dengan amanat UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Bagikan :

KOMENTAR