Polres Bitung Bekerjasama Dengan Pemkot Luncurkan Aplikasi PANIC BUTTON

15 Mar 2017 - 14:03

bitung-kunker-a

MANADO, Humas Polda Sulut – Kota Bitung dibawah kepemimpinan Walikota, Maximiliaan J Lomban berusaha mewujudkan Bitung menjadi Smart City. Salah satu yang menunjang hal tersebut yaitu dengan dibangunnya sistem berbasis teknologi informasi bernama One Bit.

Menurut Walikota, aplikasi ini telah diluncurkan pada 14 Februari 2017 dan bisa diunduh melalui play store. Aplikasi canggih ini berisi semua hal terkait Kota Bitung, termasuk fitur layanan pengaduan masyarakat.

Setelah dilakukan inovasi, aplikasi One Bit kini ditambah satu fitur lagi yaitu PANIC BUTTON. Dimana fungsinya menurut Walikota, sebagai laporan emergency pelapor kepada pihak kepolisian di Kota Bitung, sehingga aparat kepolisian bisa langsung bertindak.

Panic Button dapat dengan mudah digunakan oleh masyarakat karena terintegrasi dengan aplikasi One BIT yang menyimpan data pengguna dan bisa diketahui profil pelapor serta lokasi dengan bantuan GPS.

bitung-kunker-6
Soft launching Panic Button ini dilaksanakan saat kunjungan kerja Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito di Polres Bitung, Rabu (15/03/2017). Kapolda sangat mengapresiasi inovasi yang telah dirintis oleh Pemkot Bitung bekerja sama dengan Polres Bitung.

Sejak awal kepemimpinannya di Polda Sulut, Kapolda selalu menekankan agar jajaranya membuat aplikasi Panic Button. Dan itu telah diwujudkan oleh Polres Bitung, satu-satunya Polres yang telah membuat aplikasi tersebut hingga saat ini.

“Yang saya pentingkan Panic Button ini, bagaimana kecepatan polisi dalam bertindak,” jelasnya. Kapolda berharap, Panic Button ini dioperasikan dengan baik. “Jangan sampai kita hanya berinovasi tapi pelaksanaannya nol,” tegas Kapolda.

Bagikan :

KOMENTAR