Polres Bitung Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas dan Bagikan 1000 Buku Gratis ke Pelajar SD

18 Jul 2023 - 14:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Satlantas Polres Bitung menggelar sosialisasi keselamatan berlalulintas dan membagikan 1000 buku serta peralatan tulis menulis secara gratis kepada pelajar SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua, pada Selasa (18/7/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasatlantas Polres Bitung AKP Novita Citra Mega Restika. Diikuti sekitar 300 pelajar didampingi kepala sekolah dan para guru SD setempat.

Adapun materi sosialisasi yang disampaikan di antaranya pengenalan rambu-rambu lalu lintas dalam mencegah pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lau lintas di jalan.

Kasatlantas mengatakan, sosialisasi ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat 2023.

“Tujuan sosialisasi ini agar anak-anak sejak usia dini dapat mengerti dan memahami arti rambu-rambu lalu lintas serta keselamatan berlalulintas di jalan yang baik dan benar, sehingga terhindar dari bahaya kecelakaan lalu lintas,” jelas AKP Novita Citra.

Selain buku dan peralatan tulis menulis, dalam kesempatan tersebut Satlantas Polres Bitung juga memberikan beberapa helm secara simbolis kepada pelajar.

“Pemberian helm ini sebagai bentuk upaya menjaga keselamatan berlalulintas di jalan ketika anak-anak diantar orang tua ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor,” pungkas AKP Novita Citra.

Bagikan :

KOMENTAR