Polres Bitung Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023

04 Sep 2023 - 11:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Bitung melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Zebra Samrat 2023”, pada Senin (4/9) pagi, di lapangan upacara Mapolres setempat.

Apel dipimpin oleh Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa. Ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam amanat tertulis dibacakan Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial.

“Untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap, baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan,” ucap AKBP Tommy.

Lanjutnya, Operasi Zebra tahun ini sebagai cipta kondisi penyelenggaraan agenda nasional yaitu Pemilu 2024, yang saat ini sudah dalam tahap ke-6 yaitu pencalonan DPD dan DPR maupun DPRD.

“Maka pelaksanaan operasi kepolisian bersama dengan TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas dan stakeholders merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk menggapai kesuksesan pesta demokrasi Pemilu 2024 khususnya di Sulawesi Utara,” ujar AKBP Tommy.

Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Samrat 2023 ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 4 hingga 17 September mendatang.

“Operasi difokuskan pada bidang lalu lintas, dengan mengedepankan kegiatan edukatif, preventif serta penegakan hukum dengan menggunakan sistem e-TLE,” pungkas AKBP Tommy.

Turut hadir dalam apel di antaranya, Forkopimda Kota Bitung atau yang mewakili, Wakapolres Bitung beserta para pejabat utama dan tamu undangan lainnya.

Sedangkan peserta apel terdiri dari personel Polri, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, UPTD Samsat, dan Senkom.

Bagikan :

KOMENTAR