Polres Kepulauan Sangihe Gelar Dikmas Lantas bagi Pengojek dan Sopir Angkot

22 May 2021 - 13:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe menggelar kegiatan Dikmas Lantas khusus bagi para pengojek dan sopir angkutan umum perkotaan (angkot), Jum’at (21/05/2021).

Kasatlantas Polres Kepulauan Sangihe Iptu Duwi Galih, mengatakan, Dikmas yang dilakukan ini tentang keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya.

“Kami mengimbau para pengendara roda dua agar memakai helm SNI, kemudian pengemudi roda empat agar memakai sabuk keselamatan. Saat berkendara juga wajib membawa SIM dan STNK, serta patuhi aturan lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, petugas juga mengimbau masyarakat yang sedang beraktivitas di pusat perbelanjaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Masyarakat diminta memakai masker jika beraktivitas di tempat umum, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” imbau Kasatlantas.

Dalam kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di sekitar lokasi pelaksanaan Dikmas.

Bagikan :

KOMENTAR