Polres Kotamobagu Perkuat Kerjasama dengan Tokoh Agama Berantas Kasus Kekerasan Terhadap Anak

31 Aug 2024 - 20:08

KOTAMOBAGU, Humas Polda Sulut – Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto didampingi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kotamobagu sambut kedatangan rombongan field trip Pengurus Sinode AM Gereja-Gereja di wilayah Sulawesi Bagian Utara dan Tengah (SAG SULUTTENG), Jumat (30/08/2024).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi terkait mekanisme pelaporan kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Kotamobagu menjelaskan berbagai langkah dan prosedur yang telah diterapkan oleh Polres Kotamobagu dalam menangani kasus-kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak.

Kapolres yang didampingi oleh KBO Reskrim Ipda Ibrahim Hatam dan Kanit PPA Aipda Yani Moningka juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan lembaga-lembaga keagamaan dalam melindungi anak-anak dari tindak kekerasan dan pelecehan.

“Kami menyambut baik kunjungan dari Pengurus Sinode AM Gereja-Gereja SAG SULUTTENG ini. Kerja sama antara kepolisian dan lembaga keagamaan sangat penting dalam upaya melindungi anak-anak dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual,” kata Hatam.

Polres Kotamobagu berkomitmen untuk terus memperkuat kolaborasi dalam penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap anak, serta memastikan bahwa hak-hak anak terlindungi dengan baik.

“Kami berharap melalui kunjungan ini, sinergi kita semakin kuat dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi generasi penerus bangsa,” lanjutnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat kerja sama antara Polres Kotamobagu dan Sinode AM Gereja-Gereja SAG SULUTTENG dalam upaya melindungi hak-hak anak serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi mereka

Bagikan :

KOMENTAR