Polres Magelang Terjunkan 251 Personil Amankan 87 Tempat Pelaksanaan Missa Natal 2015

23 Dec 2015 - 11:12

DSC_0036Tribratanewsjateng – Untuk antisipasi ancaman teroris saat pelaksanaan Missa Natal  2015, dan Tahun Baru 2016 Polres Magelang menerjunkan sebanyak 251 personil, guna amankan  87  Greja  dan  13 kapel yang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang dibantu dari TNI, Relawan dan Banser.

Apel Gelar pasukan Ops Lilin Candi 2015, Polres Magelang,telah dilaksanakan Dihalaman Polres Magelang dengan Pemimpin Apel Waka Polres Magelang Komisaris Polisi Purwanto,A.Md dengan di ikuti unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Damkar, serta undangan terdiri dari Dinas instansi samping.

Kapolres Magelang melalui Kasubbag Humas Ajun Komisaris Polisi Haris Gunardi, dalam keterangannya mengatakan  bahwa pelaksanaan Pengamanan  Natal dan Tahun baru Polres Magelang mefokuskan pengamanan warga Nasrani  saat menjalani Kebhaktian missa, dan obyek Wisata Candi Borobudur, dan Mall yang ada dari ancaman Teroris.

Pelaksananaan pengamanan seluruh jajaran menyelenggarakan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi “Lilin Candi 2015”, yang dilaksanakan selama 10 hari di seluruh wilayah Kabupaten Magelang, dengan mengedepankan giat preemtif dan Prevetif yang di dukung gakkum serta deteksi dini.

Antisipasi dari ancaman teroris sebelum pelaksanaan Missa di mulai Tim jihandak dan QRT Polres Magelang terlebih dahulu mengadakan stiril Greja yang di pergunakan untuk missa.

Dalam kegiatan Pengamanan ini Polres Magelang telah pergelaran Pos pengamanan sebanyak 3 tempat berlokasi  di Muntilan, Mertoyudan dan Borobudur, hal tersebut selain pengamanan Natal ,juga membantu warga masyarakat saat Merayakan Malam Tahun baru, dan meningkatnya pengunjung tempat tempat wisata terutama candi borobudur.

(Wahyu – Humas Polres Magelang)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply