Polres Minahasa Selatan Amankan Belasan Ranmor Berknalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

18 Sep 2024 - 12:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan terus menunjukkan komitmennya dalam upaya pemeliharaan kamtibmas khususnya pada masa penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Salah satunya dengan melakukan razia kendaraan bermotor (ranmor) yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Hasil razia yang digelar selama beberapa waktu terakhir ini, Polres Minahasa Selatan mengamankan belasan ranmor berknalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Seperti terlihat pada Rabu (18/9) pagi, belasan ranmor tersebut dijejer di halaman utama kantor Polres Minahasa Selatan.

“Hasil razia kepolisian dalam pergelaran KRYD oleh Satlantas dan Tim Patroli Samapta Presisi Polres Minahasa Selatan, kami amankan belasan ranmor pengguna knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, didominasi oleh ranmor roda dua. Diberlakukan tindakan tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujar Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Bartholomeus Dambe.

Imbauan kepolisian pun terus disampaikan kepada masyarakat khususnya para pemilik maupun pemakai ranmor agar menggunakan knalpot standard guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Sementara itu Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arianto Salkery, menegaskan, jajarannya konsisten dalam pelaksanaan razia, patroli harkamtibmas serta sambang mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas.

“Kami meminta dukungan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah serta segenap elemen masyarakat dalam upaya menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas, apalagi pada momen tahapan Pilkada tahun 2024. Bersama wujudkan Pilkada aman, damai dan sejuk,” pungkasnya mengimbau.

Bagikan :

KOMENTAR