Polres Minahasa Tenggara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2023

10 Jul 2023 - 10:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Minahasa Tenggara melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat 2023, Senin (10/7) pagi, di lapangan upacara Mapolres setempat.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Eko Sisbiantoro, ditandai dengan pemeriksaan pasukan serta penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, Operasi Patuh Samrat 2023 dilaksanakan secara serentak di jajaran Polri se-Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 10 hingga 23 Juli mendatang.

“Untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). Petugas di lapangan bukan hanya menegakkan hukum tetapi juga memberikan edukasi, teguran termasuk imbauan kepada pengendara dan semua dilakukan dengan cara humanis,” kata AKBP Eko.

Lanjutnya, terdapat beberapa sasaran dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat 2023 ini.

“Di antaranya, kelengkapan berkendara seperti helm, melawan arus, pengendara anak dibawah umur, menerobos lampu merah, kendaraan pribadi yang menggunakan sirine, rotator maupun strobo, lalu kendaraan ODOL (over dimension over load ), knalpot brong, TNKB yang tidak sesuai, dan lainnya,” jelas AKBP Eko.

Dalam apel tersebut, Kapolres Minahasa Tenggara juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personel yang ditugaskan dalam operasi.

“Lakukan penggelaran kekuatan secara tepat pada titik rawan macet, tingkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan, optimalkan penggunaan peralatan, lakukan terobosan kreatif yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Dengan digelarnya Operasi Patuh Samrat 2023 ini diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Minahasa Tenggara,” pungkas AKBP Eko.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan di antaranya, Wakapolres beserta para pejabat Polres Minahasa Tenggara dan Kapolsek jajaran, Wakil Bupati, Kasat Pol PP, dan Kadis Perhubungan Kabupaten Minahasa Tenggara, Danramil Ratahan serta Danramil Tombatu.

Sedangkan peserta apel gelar pasukan terdiri dari personel Polres Minahasa Tenggara, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol PP.

Bagikan :

KOMENTAR