Polresta Manado Gelar Kegiatan Cipta Kondisi untuk Tingkatkan Keamanan Masyarakat

22 Sep 2024 - 16:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polresta Manado terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), salah satunya melalui kegiatan cipta kondisi, yang juga dikenal sebagai kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan tersebut dilakukan pada Jumat (20/9/2024) malam, di ruas Jalan Piere Tendean, tepatnya di depan Mako Polresta Manado.

Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono, mengatakan, dalam kegiatan itu petugas melakukan pemeriksaan identitas, kendaraan serta mengawasi aktivitas masyarakat untuk mencegah tindak kejahatan.

“Cipta kondisi melalui KRYD ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga, khususnya saat beraktivitas di malam hari,” kata Ipda Agus.

Lanjutnya, pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan. Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban serta melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan serta menekan angka kriminalitas. Polresta Manado berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa secara berkala demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkas Ipda Agus.

Bagikan :

KOMENTAR