Polresta Manado Gelar “Silaumata” untuk Jaga Keamanan

08 Sep 2024 - 13:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya, Satlantas Polresta Manado melaksanakan kegiatan “Silaumata” atau siaga lampu biru di keramaian kota.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (6/9/2024) malam. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas.

Dengan menyalakan lampu biru yang mencolok, petugas Satlantas melakukan patroli di titik-titik strategis seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan area publik lainnya.

Lampu biru ini tidak hanya berfungsi sebagai simbol kehadiran polisi, tetapi juga diharapkan dapat menarik perhatian pengendara dan pejalan kaki untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di jalan raya.

Kasatlantas Polresta Manado Kompol Yulfa Irawati mengatakan, “Silaumata” adalah wujud komitmen dalam menjaga keamanan lalu lintas.

“Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas, terutama di tempat-tempat yang ramai. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas semakin meningkat,” singkatnya.

Bagikan :

KOMENTAR