Polresta Manado Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024

26 Aug 2024 - 13:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Polresta Manado melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, di lapangan Sparta Tikala, Kota Manado, pada Senin (26/8) pagi.

Apel gelar pasukan ini mengusung tema, Bersama Torang Jaga Kota Manado Tetap Aman Selama Pesta Demokrasi. Apel diikuti personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, KPU, dan Bawaslu serta instansi terkait lainnya.

Kapolresta Manado dalam arahannya menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi antar semua elemen untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis di Kota Manado.

“Kita harus siap siaga dan bekerja sama untuk memastikan Pilkada berjalan lancar tanpa gangguan. Keamanan masyarakat dan kelancaran proses demokrasi adalah tanggungjawab kita bersama,” ujar Kombes Pol Julianto Sirait.

Dirinya juga mengingatkan seluruh personel untuk menjaga netralitas dan profesionalisme selama menjalankan tugas pengamanan Pilkada.

“Apel gelar pasukan ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan kesiapan Polresta Manado bersama instansi terkait dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 dan menjaga stabilitas Kota Manado selama masa pemilihan,” pungkas Kombes Pol Julianto Sirait.

Bagikan :

KOMENTAR