Polresta Manado Terus Lakukan Aksi Simpatik dan Humanis dalam Operasi Zebra

05 Nov 2020 - 11:11

MANADO, Humas Polda Sulut – Polresta Manado, Polda Sulut (Sulawesi Utara) terus melakukan aksi simpatik dan humanis dalam pelaksanaan Operasi Zebra Samrat-2020. Seperti pada Operasi Zebra hari ke-10, Rabu (04/11) pagi.

Personel Satlantas terpantau membagikan masker dan paket sembako gratis kepada masyarakat di empat titik. Antara lain, di Jalan Wolter Mongisidi pertigaan Bahu, Jalan Piere Tendean depan Manado Town Square, Jalan Sam Ratulangi, dan Jalan Ahmad Yani Sario.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Polri lebih mengedepankan pola preemtif dan preventif dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Juga dilakukan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, dan tertib berlalulintas untuk meminimalisir pelanggaran bahkan kecelakaan,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Masyarakat, lanjutnya, diajak mematuhi 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Begitu juga saat berkendara, masyarakat diingatkan agar membawa surat-surat, memakai helm, memasang sabuk pengaman, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kami mengajak masyarakat terus disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, tidak hanya saat dilaksanakan operasi saja. Ini demi kesehatan, keselamatan, dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Bagikan :

KOMENTAR