Sambang Warga, Cara Polsek Tuminting Pantau dan Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif

09 Sep 2024 - 14:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polsek Tuminting terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan melaksanakan kegiatan sambang warga di berbagai lokasi.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (8/9/2024). Petugas kepolisian menyambangi warga sambil membahas isu-isu terkini terkait situasi kamtibmas di lingkungan mereka.

Kapolsek Tuminting Iptu Ronald Varit Sabaja, mengatakan, kegiatan sambang warga ini sekaligus untuk memantau situasi kamtibmas terkini.

“Kami berdialog dengan warga sekaligus mengajak untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,” kata Iptu Ronald.

Dalam dialog tersebut, warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan dan masukan mengenai masalah yang mereka hadapi serta menerima informasi penting tentang langkah-langkah preventif yang dapat dilakukan.

Melalui sambang ini, pihaknya berharap dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kerja sama dalam menjaga keamanan bersama,” tandas Iptu Ronald.

Bagikan :

KOMENTAR