Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Polres Kotamobagu Berikan SIM Gratis bagi Warga yang Lahir 1 Juli

09 Jun 2020 - 09:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang jatuh 1 Juli mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu kembali membuat terobosan kreatif.

Yaitu akan memberlakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli.

“Pengurusan SIM kami gratiskan bagi mereka yang berulang tahun tepat tanggal 1 Juli, hal ini dimaksudkan untuk turut memeriahkan hari Bhayangkara ke-74,” ujar Kasatlantas Polres Kotamobagu, Iptu Novita Citra Mega Restika.

Lanjutnya, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi untuk mendapatkan SIM gratis tersebut. Antara lain, usia 17 tahun ke atas dibuktikan dengan KTP, Surat Keterangan Kesehatan, psikologi dan lulus ujian teori maupun praktek SIM.

“Registrasi dan ujian teori maupun praktek SIM mulai tanggal 15 hingga 20 Juni 2020,” jelas Kasatlantas.

Registrasi bisa dilakukan di kantor Satpas Polres Kotamobagu atau melalui media sosial resmi Satlantas Polres Kotamobagu.

“Kami berharap dengan adanya program ini, Satlantas Polres Kotamobagu lebih dekat dan dicintai masyarakat. Ini juga sebagai wujud pelayanan prima bagi masyarakat,” pungkas Kasatlantas.

Bagikan :

KOMENTAR