Sat Lantas Polres Grobogan siap amankan Malam Tahun Baru dalam acara car free night

30 Dec 2015 - 07:12
30Tas-Tahun-Baru-1
Tribratanewsjateng -Polres Grobogan rencana akan menutup total Alun-alun Purwodadi pada malam pergantian tahun baru, Kamis (31/12) malam. Seluruh kendaran bermotor dilarang masuk di kawasan jantung ibukota Kabupaten Grobogan tersebut mulai pukul 17.00 WIB.
“Untuk melakukan penutupan Alun-alun, kami mengerahkan 121 personil terdiri 79 anggota Polantas dan 42 petugas Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom). Petugas sebanyak itu akan kami tempatkan di 29 titik rawan macet dan kamtibmas,” ungkap Kasat Lantas Pores Grobogan AKP Nur Cahyo Ari  Prasetyo SH SIK, saat memaparkan tentang arus lalulintas pada malam pergantian tahun baru di ruang kerjanya, Rabu (30/12).
Didampingi Kasi Pengendalan Operasional Dishubinfokom Rohadi Subedjo, Kasat Lantan menyebutkan, pada perantian tahun baru, fokus utama pengamanan arus lalulintas dipusatkan seputar Alun-alun Purwodadi. Pasalnya, lokasi depan pendapa kabupaten tersebut akan dipenuhi ribuan pengunjung yang akan menikmati malam pergantian tahun baru. Apalagi di lokasi tersebut rencana ada pentas musik dangdut.
“Untuk menuju Alun-alun, pengunjung harus jalan kaki karena mulai pukul 18.00, seputar Alun-alun sudah seteril dari sepeda motor dan mobil. Kami akan menyiapkan kantong-kantong tempat parkir. Untuk mobil di sepanjang Jalan S Parman, sepeda motor di sepanjang Jalan Husada (depan Kodim), Jalan Sudirman depan Kantor Pos, Jalan Kauman, Jalan Sudirman depan Kantor BPS,  sepanjang jalan tikungan pertokoan Kencana  dan Jalan Gatot Subroto timur pendapa kabupaten,” terang Nur Cahyo.
Sedangkan Untuk menunjang pengamanan malam tahun baru, pihaknya telah menyiapkan 8 unit mobil dan 4 unit sepeda motor operasional. “Pengaman juga dilakukan di 18 ibukota kecamatan oleh personil Polsek bersangkutan,” tambahnya
Bagikan :

KOMENTAR