Satlantas Polres Bitung Gelar KRYD Malam Minggu, Sasar Pelanggar Lantas dan Prokes

06 Jun 2021 - 09:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung dipimpin Kepala Bagian Operasional (KBO) Ipda Nyoto menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu (05/06/2021) malam.

“KRYD malam Minggu ini kami lakukan di ruas Jalan Wolter Mongisidi, depan Mapolres Bitung. Sasarannya adalah pelanggar aturan lalu lintas (lantas) dan protokol kesehatan (prokes),” kata Ipda Nyoto.

Petugas menindak para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, melawan arus, knalpot bising, tanpa TNKB, spion, dan lampu utama, serta pengemudi mobil yang tidak memasang sabuk keselamatan.

“Hasilnya, penindakan dengan sanksi tilang 32 pelanggar, dan teguran 16 pelanggar. Kemudian barang bukti kendaraan roda dua 13 unit, STNK 15 buah, dan SIM 5 buah. Sedangkan warga yang tidak memakai masker ada 8 orang, dikenai sanksi sosial,” jelas Ipda Nyoto.

Terpisah, Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi mengatakan, kegiatan tersebut terus digencarkan, terutama saat malam akhir pekan.

“Tujuannya untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang kondusif. Sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkas Kasatlantas.

Bagikan :

KOMENTAR