Satlantas Polres Bitung Ingin Jadikan Batu Putih Sebagai Kelurahan Tertib Berlalulintas

28 May 2021 - 05:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Satlantas Polres Bitung gelar kegiatan sosialisasi Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) lalu lintas sekaligus pembentukan kelompok kerja dalam rangka pembuatan kelurahan tertib lalu lintas.

Kegiatan berlangsung di SD GMIM Batu Putih Bawah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Kamis (27/5/2021) pukul 14:00 WITA, dihadiri oleh Lurah Batu Putih Atas Selmi Katiandagho, Lurah Batu Putih Bawah Berkatrina Masala, Sekertaris Lurah Batu Putih Bawah Alfrets Huria, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Materi sosialisasi dibawakan langsung oleh Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi didampingi Kanit Dikyasa Ipda Jeny Makawimbang serta anggota Satlantas Polres Bitung.

Menurut Kasat, tujuan kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk menciptakan kamseltibcar lantas yang aman, nyaman dan kondusif serta menjadikan wilayah Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah sebagai kelurahan percontohan dalam hal menciptakan budaya tertib lalu lintas yang baik dan benar.

“Yang dimaksud dengan budaya tertib lalu lintas yang baik dan benar yaitu dengan menampilkan cara berlalu lintas bebas dari penggunaan kenalpot bising, penggunaan helm SNI dan penggunaan TNKB sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku pada bidang lalu lintas termasuk juga kelengkapan kendaraan lainnya seperti kaca spion, lampu dan kelengkapan lain nya dalam berkendaraan,” terang Kasat Lantas.

Guna mendukung upaya dimaksud katanya, Satuan Lalu Lintas Polres Bitung berencana akan membangun Pos Polisi Lalu Lintas (Pos pemantau), membuat taman lalu lintas, membuat marka jalan dan memasang rambu rambu lalu lintas pada lokasi jalan yang strategis baik rambu peringatan, larangan dan rambu petunjuk lalu lintas.

Sementara itu, lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Batu Putih Atas dan Batu Putih Bawah sangat mendukung dengan adanya kegiatan dan rencana Satlantas Polres Bitung tersebut.

Pemerintah kelurahan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya inovasi kreatif jajaran Polres Bitung melalui Satuan Lalu Lintas yang cukup responsif terhadap kerinduan warga masyarakat akan terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan konfusif.

Bagikan :

KOMENTAR