Satlantas Polres Bitung Sosialisasikan Surat Edaran Walikota

23 Jun 2021 - 11:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melakukan sosialisasi Surat Edaran Walikota Bitung tentang Kepeloporan Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (21/06/2021), di halaman SMA Negeri 2 Bitung.

Diketahui dalam Surat Edaran Walikota tersebut, selain tentang kepeloporan ASN, juga mengatur dan membangun karakter anak dan antisipasi aktivitas berbahaya anak usia sekolah.

Kadisdikbud Pemkot Bitung, Julius Ondang saat menghadiri sosialisasi tersebut, menyampaikan dan mengingatkan kepada pihak sekolah beserta para guru untuk terus menggaungkan sekaligus menertibkan terkait dengan Surat Edaran Walikota tersebut.

“Jangan pernah bosan untuk terus mengingatkan kepada siswa, untuk tidak memaksakan membawa kendaraan pribadi jika belum memenuhi syarat mengendarai kendaraan,” ujarnya.

Julius menambahkan, kiranya ini menjadi atensi bagi para guru dan kepala sekolah serta orang tua, agar terhindar dari dampak yang merugikan para siswa.

“Dengan adanya sejumlah kasus lakalantas di Kota Bitung, yang melibatkan anak usia dini, kiranya pihak keluarga dan sekolah untuk lebih mempertegas bimbingan dan pendidikan sebagai bentuk tanggungjawab moral, bagi generasi muda khususnya anak usia sekolah,” tandasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi melalui Kanit Dikyasa Ipda Jeny Makawimbang, menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcarlantas atau keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas.

“Para siswa diharapkan mematuhi aturan lalu lintas, baik pengendara maupun penumpang yang mengendarai kendaraan roda dua,” ujar Ipda Jeny.

Selain itu, Ipda Jeny juga mengingatkan agar para siswa tetap memperhatikan kelengkapan kendaraan seperti halnya penggunaan helm SNI dan menggunakan knalpot standar bukan non-standar, serta memiliki kelengkapan surat kendaraan dan izin mengemudi.

“Harapannya para guru dan siswa menjadi salah satu pelopor keselamatan dan disiplin dalam berlalulintas yang baik dan benar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam sosialisasi, Kacabdin Bitung-Minut Femmy Mamahit, Kepala SMA Negeri 2 Bitung Fonny Tumundo bersama jajarannya, serta perwakilan siswa sebanyak 50 orang.

Bagikan :

KOMENTAR